Minggu, 12 Agustus 2012

Cara menghilangkan kutil

Kutil memang sangat menyebalkan, apalagi jika muncul pada area-area yang tidak semestinya kita inginkan. Nah kami akan memberi tahu sikit tentang cara mengobati kutil.

Tanpa banyak tanga langsung saja to the point:

Cara menghilangkan kutil . Setelah mengerti apa penyakit kutil dan penyebab kutil, sekarang akan kita bahas bagaimana cara menghilangkan kutil. Ada beberapa cara menghilangkan kutil yang bisa anda coba, antara lain :

Cara menghilangkan kutil dengan Cantharidin, yaitu pemberian cairan kimia khusus pada kulit yang terkena kutil. Efek dari pemberian cairan kimia ini adalah membunuh sel-sel kutil. Pada beberapa orang mungkin akan menimbulkan rasa perih dan melepuh pada kulit. Setelah 24 jam, dokter akan membuka perban dan melihat apakah pemberian Cantharidin ini efektif atau tidak, jika tidak akan ditempuh cara lain.

Cara menghilangkan kutil berikutnya adalah dengan  asam salisil (salicylic acid), Caranya adalah dengan pemberian asam salisil pada kulit yang terkena kutil. Untuk mendapat hasil yang maksimal, keringkan dahulu kulit dengan handuk kering dan bersih, baru dioles dengan asam salisil. Lakukan beberapa minggu hingga kutil mati. Amplas bagian kutil yang mati dengan batu apung sebelum member pengobatan di hari berikutnya.

Cara mengobati kutil selanjutnya adalah dengan penyemprotan cairan nitrogen pada kutil. Cara mengobati kutil dengan cairan nitrogen ini untuk membekukan kutil sehingga sel-selnya mati.

Selain tiga cara menghilangkan kutil tersebut diatas, ada juga cara mengobati kutil dengan daun dewa, caranya sebagai berikut :

5 lembar daun dewa dihaluskan. Lumurkan pada tempat berkutil, kemudian dibalut. Kemudian lepas pada keesokan harinya.

cukup itu saja saran kami, terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...